INFOLABUANBAJO.ID– PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) menggelar Networking Session untuk memperkenalkan potensi pariwisata Labuan Bajo kepada tujuh buyer (pembeli) pariwisata internasional. Acara yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Post-Tour Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2025 ini diadakan di Golo Mori Convention Center (GMCC), Labuan Bajo, pada Sabtu, 14 Juni 2025.
General Manager The Golo Mori, Wahyuaji Munarwiyanto, menjelaskan bahwa para buyer yang hadir berasal dari Malaysia, Singapura, dan India. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada para pelaku industri pariwisata asing mengenai destinasi Labuan Bajo.
“Tujuannya adalah agar mereka melihat langsung apa yang membuat Labuan Bajo itu spesial. Apa yang bisa mereka paketkan nantinya untuk kerja sama dengan mitra-mitra mereka di negara masing-masing,” ujar Wahyuaji di Nuka Beach Club, The Golo Mori.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Ia mengungkapkan, kegiatan Post-Tour ini dirancang untuk melengkapi pengalaman para buyer setelah mengikuti BBTF, yang merupakan salah satu bursa pariwisata internasional terbesar di Indonesia. Dengan melihat langsung produk dan atraksi yang ditawarkan, para buyer diharapkan dapat lebih mudah menyusun paket wisata yang menarik bagi pasar mereka.
Acara yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 19.00 WITA tersebut diisi dengan beberapa agenda. Kegiatan diawali dengan pertunjukan tari tradisional di Teno Amphitheater, dilanjutkan dengan sesi jejaring (networking session) dan ditutup dengan jamuan makan malam di Nuka Beach Club.
Penulis : Fons Abun
Editor : R. Nahal
Halaman : 1 2 Selanjutnya






